[BEAUTY - REVIEW] Mengatasi Kerontokan Rambut dengan Dove Super Shampoo (3 in 1)

Hi everyone
Welcome back~
Apa kabar? Aku harap kamu dalam keadaan sehat ya..
 
Rambut adalah mahkota para perempuan. Tapi tetap, standar kecantikan seorang perempuan itu relatif. Inget! Bukan dilihat dari panjang/pendeknya rambut, bahkan jenis rambut ikal/keriting/lurus ya. Nah! karena rambut adalah mahkota, jadi semua perempuan pasti akan berusaha agar rambutnya terlihat indah. 

Menurut aku rambut indah itu berarti rambut yang sehat dan bersih. Ciri-ciri rambut yang sehat dan bersih yaitu lembut, mudah diatur / tidak kusut, berkilau, waktu pertumbuhan rambutnya cepat, sedikit mengalami kerontokan dan tidak ketombean. 

Berdasarkan ciri-ciri diatas, bagaimana kondisi rambut kamu? 
Apakah tergolong rambut yang sehat atau tidak?

OK! Aku pribadi sadar, bahwa rambut aku kurang sehat.
Karena masalah dari rambut aku adalah KERONTOKAN!!
Rontoknya teramat sangat parah. Bikin mau nangis. Setiap nyisir ngerasa jadi insecure, bahkan suka ada dalam pikiran..
"apa aku punya penyakit dalam yang berbahaya, dan berdampak pada kerontokan rambut"
Tapi kalo udah ada pikiran seperti itu aku tolak sih. Jangan sampai terjadi.
Asli! kalo aku nangis setiap nyisir ini gak lebay, ibu aku saksinya. Ibu aku juga kasihan melihat kerontokan yang alami begitu parah.
Berbagai jenis shampoo, serum, hair tonic, bahkan bahan alami seperti lidah buaya, daun seledri dan minyak kemiri. Semua sudah ku coba, dan hasilnya sama saja.

Ada beberapa shampoo yang aku coba, memang kerontokannya berkurang tapi..
Rontok berkurang, eh malah banyak ketombe. 
Ada lagi rontok berkurang, eh rambutnya jadi kusut dan susah diatur.
Piyeee toh ???
 
Hmmm.. namanya merawat sesuatu hal itu pasti butuh perjuangan dan kesabaran. Berjuang dalam mencari produk yang tepat dan sabar dalam setiap prosesnya. Setiap 3 bulan sekali, kalo tidak ada perubahan yang signifikan, aku pasti ganti produk shampoo. 
 
Nah! kali ini percobaan aku jatuh kepada produk dari DOVE.
DOVE SUPER SHAMPOO (DENGAN SERUM)
  
 

Produk ini diproduksi dari PT Unilever Indonesia Tbk.
Aku bahas singkat untuk packingnya. Perpaduan antara warna gold dan putih pada kemasan, memberikan kesan mewah. Seolah ketika melihat produk dove ini, seperti ada harapan untuk sukses dalam merawat rambut yang rusak akibat kerontokan. WOW!
Menurut aku pada informasi cara pakai, komposisi dan informasi produksi. Kurang tepat dalam pemilihan warna untuk background gold dan tulisan biru navy, ditambah ukuran font yang terlalu kecil. Tulisannya jadi tidak mudah dibaca. 
Botol yang digunakan yaitu botol plastik dengan tutup botol jenis fliptop. Aman dan tidak mudah bocor.

Tekstur dari shampoonya seperti lotion warna putih dan ada gliter. Adanya gliter juga mungkin membuat kesan mewah, ditambah wangi shampoonya seperti memakai parfum.



Claim product = 3 in 1
(Atasi rambut rontok, atasi ketombe, atasi lepek)
Dove Super Shampoo dengan SERUM. Satu solusi untuk 3 masalah rambutmu:
+ Dengan kandungan serum, menutrisi rambut dari akar dan mengurangi rambut rontok karena patah.
+ Diperkaya dengan bahan aktif Octopirox ampuh membersihkan ketombe dan mencegahnya datang kembali.
+ Formulanya yang ringan, sehingga tidak membuat rambut lepek.

Cara Pakai: Usapkan pada rambut basah, pijat hingga berbusa, lalu bilas dengan bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan Dove 1 Minute Super Conditioner setelah shampoo.
 
Aku punya saran untuk kamu merawat rambut sesuai jenis rambut. Lakukan dengan rutin, jika..
Rambutmu tergolong berminyak, kamu bisa keramas sekali dalam sehari. Dan jika rambutmu kering, keramas bisa dilakukan setidaknya 3 hari sekali.

 
 
 
Pengalaman aku setelah keramas menggunakan produk Dove Super Shampoo, yaitu..
Terasa nyaman karena wanginya, ya walaupun gak tahan lama. Tapi tetap dapat kenyamanan dari efek rambut yang menjadi lembut. Sedangkan kalo untuk atasi ketombe, aku rasa ini benar karena selama aku pakai produk dove ini gak ada ketombe yang bertebaran. Paling yang menurut aku masih belum sesuai dari claim yaitu "atasi rambut lepek". Entah emang karena kadar minyak di kulit kepala rambut aku yang berlebihan atau gimana.
 
Dari ketiga claim yang disebutkan, aku setuju dengan "atasi rambut rontok". Kerontokan aku mulai berkurang, biasanya setiap nyisir bikin nyesek. Sekarang sudah lebih membaik, aku bisa bernafas lega. Aku rasa ini dari kandungan serumnya yang membuat rambut aku jadi ternutrisi dan lebih sehat.
 
Recommended sih untuk kamu yang punya masalah kerontokan dan susah diatur. Karena dengan penggunaan secara rutin membuat rambut kamu lebih lembut dan mengurangi kerontokan. Apalagi harganya terjangkau banget, estimasi sekitar IDR 18.000 (ukuran 125ml).
 
 3 kata untuk Dove Super Shampoo (3 in 1)
WOW - WANGI - LEMBUT
 
Terima kasih kepada Home Tester Club untuk kepercayaan uji coba produk Dove ini. Masalah bisa diatasi, dan semoga rambut aku cepat pulih, sehat dan membuat aku tidak insecure lagi.
 
#HomeTesterClubID, #HTCIDxDOVESuperShampoo dan #SuperHairSuperDay
@hometesterclubid


"Insecure karena kerontokan pada rambutmu yang berlebih? yuk coba produk Dove Super Shampoo"

 

Gimana? Ada yang punya masalah rambut yang sama?

Coba ceritakan bagaimana kamu berjuang dan sabar dalam menghadapinya.

atau punya permasalahan rambut lainnya? 

Yuk share pengalaman kamu di kolom komentar!

Terima kasih sudah mampir dan baca blog post ini. 

Aku harap kalian bisa meninggalkan jejak, dikolom komentar. 

Nah! Jika postingan ini bermanfaat, boleh banget untuk share ke teman-temanmu. 


Terima Kasih

Hatur Nuhun

Thank You

6 comments:

  1. Aku kg ngalamin bangettttt rambut rontok parah mba. Bener2 terasa jd tipis :(. Udh stress sih maubpake produk apa lagi. Skr ini aku LG pake produk shampoo Korea, tp Karen baru dipake, aku mau nunggu sampe 8 mingguan dulu, utk melihat hasil. Krn skr ini blm terasa.

    Tp kalo ga ada hasilnya, aku switch deh ke Dove with serum ini. Aku sempet pake yg Dove Anti hair fall.tp ga cocok juga. Moga2 kalo ntr jd pake yg Dove with serum bisa cocok yaa :(.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyaaa.. kalo rambut udh ngerasa tipis jadi baper parah..
      Produk shampoo korea yg mana nih?

      Aku juga sebelumnya udh coba yg dove anti hair fall dan gak ngaruh.. kalo ini sih lumayan lebih baik rontoknya masih manusiawi..

      Delete
  2. Emang deh kalau rambut rontok tuh bikin nangis 😭😭 good review kak. Tapi lengket gak sih setelah dipakai? Aku dari dulu gak pernah cocok pake shampoo dove karena lengket huhu tapi penasaran smaa produk ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir dan baca postingan ini..
      Gak ada lengket2 sih.. rambut justru lebih lembut pakai dove super shampoo ini

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.