[EVENT] AULIOFF - Nostalgia Petualangan Sherina dan Belajar Bahasa Isyarat

Hi everyone!!
Welcome back to my blog post
😊😉
 Selain tanggal 5 Mei 2018 itu adalah hari yang berbahagia buat bang Raditya Dika dan mba Annisa. Ada acara seru lainnya yang sangat berkesan dan menginspirasi, yaitu AULIOFF 'Mini Festifal'. Kali ini gue mau sharing selama mengikuti acara tersebut. 
Nah! buat kalian yang hadir ke acara Aulioff boleh juga loh share pengalaman kalian di comment bawah ya 😉 Tapi buat kalian yang gak bisa ikut acara Aulioff 2018 ini, kalian bisa baca sampai selesai blog post ini.

Ada post it, berasa dikamar Aulion.
FYI~ buat yang belum tau.
AULIOFF itu apa?
AULIOFF adalah mini festival yang Aulion selanggarakan dalam rangka syukuran ulang tahunnya. Sekaligus sebagai persembahan kepada teman-teman yang telah mendukung Aulion dari dulu sampai sekarang ini.

AULION itu siapa?
Yailah! Entah kenapa gue agak kesel kalo anak jaman sekarang lebih kenal Awk***n daripada Aulion *curcol dikit* #okskip Jadi.. Aulion itu salah satu Content Creator Indonesia di media social (youtube, instagram, twitter, dll).
Gue pribadi kenal tau Aulion dari tahun 2011 *kalo gak salah* pas karya doi nongol di acara Dahs*at. Videonya: "Televisionic Motion by Aulion". Dari situ gue cuma tau aja. Tapi berhubung gue adalah salah satu followers bang @Benakribo dari jaman blogger/twitter sampai sekarang, dan saat itu bang Ben juga komunikasi sama Aulion lewat twitter. Ya.. gue mulai penasaran dengan dia dan karya-karyanya. Nah! Sampai sekarang bang @Benakribo dan @aulion yang paling menginspirasi. Karena selalu memberikan dampak yang positif buat setiap followersnya, termasuk gue.

sekilas informasi untuk acara AULIOFF
 Sebenarnya AULIOFbukan sekedar acara perayaan ulang tahun Aulion. Tapi dari acara tersebut kita juga bisa membantu teman-teman difabel di Lombok dengan melakukan donasi yang didukung oleh Kitabisa.com
 Kitabisa adalah website untuk galang dana dan donasi secara online yang telah digunakan oleh ratusan ribu individu, komunitas dan yayasan.
So.. 
 Sekarang gue mulai sharing acara AULIOFF

Gue tiba di lokasi EVHIVE D-LAB sekitar jam 11.15 sedangkan infonya dari account @aulioff.festival pintu masuk akan dibuka jam 12.30 *lumayan lama lah nunggunya. Setiap menitnya jumlah orang yang menunggu pun semakin bertambah. Namun pada kenyataannya pintu masuk dibuka jam 13.30 *namanya juga orang Indonesia yang kurang baik dalam estimasi waktu*

Noh lihat! lumayan gila kan tuh antriannya~ Oh iya! baru kali ini juga di acara Aulion ada beberapa laki-laki yang ikutan. Biasanya cewek semua deh. Silahkan temukan laki-lakinya dari foto diatas~
 Ok! Pintu masuk akhirnya dibuka ya sekitar jam 13.30 an
Jadi kita naik ke lantai 2 gitu dan di tangga di sambut dengan opening yang biasa dilakukan Aulion kalo di video youtube channelnya.

Sorry blur. Pas lagi foto ada yang nyenggol karena mau masuk.
Masuk ke dalam ruangan telinga langsung dimanjakan dengan suara dari ka Rufmafur and friends, dengan membawakan lagu-lagu hits. 


  
Selama acara ini berlangsung ada juru bahasa isyarat juga loh di sudut kanan (2 orang yang pakai hijab), jadi teman-teman tuli juga bisa menikmati acara ini bersama-sama. Gimana gue gak makin bangga sama Aulion, yang bisa mempertemukan Teman dengar dan Teman tuli. Wow! Acara ini dibawakan oleh Ravi Agustiana. 
Yaaassssss i know right~

Nah ini dia yang paling gue tunggu-tunggu. Aulion dan JKTMOVEIN, dengan perform drama musicalnya yang bikin nostalgia dengan film Petualangan Sherina. Bikin semua orang menikmatinya, dengan bernyanyi bersama bareng. Gila! Terbayar sudah, yang sebelumnya sempat bete karena ngantri dan nunggu lama sampai pintu dibuka kan bagi saya dan teman-teman lainnya.
Oh iya! yang bikin asik dari acara ini. Selama acara berlangsung kita bener-bener disuruh untuk menikmatinya langsung, bukan dari layar handphone hasil rekaman kita. Jadi gue sendiri bener-bener dikit banget buat foto setiap momentnya. Karena yang gue pikirkan "Kapan lagi bisa menikmati moment berharga ini bersama Aulion."
 Sumpah! gue merinding sih selama liat penampilan lu bersama JKTMOVEIN ini sih yon~ Senang iya.. terharu juga..
Karena gue kangen sama Petualangan Sherina. Argh! jadi pengen peluk lu yon.. tapi sayangnya lu terlalu kurus buat gue. hahaha #okeskip
Bahkan Zayn Malik ikut memeriahkan acara ini.


 Setelah drama musical ini selesai, dan Aulion juga sudah mulai terlihat lelah karena dance-dance gitu. Si Ravi suruh Aulion untuk kasih kata sambutan *berasa pidato gitu* Tapi.. gak lama ada surprise dari Mama, Kakaknya dan si manis Alexa. Ini moment haru banget. Mama nangis karena bangga sama Aulion bisa adain acara yang diidamkannya ini.

Idaman banget. Jadi pengen peluk lu yon~
  Jadi.. kata mama Aulion itu dulu suka banget sama film Petualangan Sherina. Sama dong yon! Jodoh berarti kita.Makanya dia bikin acara ini dan ada unsur drama musical Petualangan Sherina juga. 
Btw, gue bener-bener pecinta film Petualangan Sherina. Film itu kan 2001, waktu gue duduk dibangku TK B deh kalo gak salah. Selain menikmati lewat bioskop. Ya, gue juga beli VCDnya buat nonton lagi dirumah. Terus setiap pulang sekolah pasti deh diputar film ini. Sampe gue pun hafal sama setiap dialog pemainnya *siapapun dia*. Sampai sekarang pun masih masih hafal sedikit-sedikit. Ibu gue juga suka marah kalo tiap putar film itu lagi. Sampe-sampe VCDnya baret loh dan gak bisa diputar lagi. Sedih gue mah #backsound "hatiku sedih.. hatiku gundah.."
Ok! Lanjut~
 
Sebuah talenta yang patut di standing applause, yaitu jilat siku.
Selama drama musical ada jeda untuk pertanyaan yang dilontarkan oleh si Ravi atau games kecil-kecilan. Seperti jilat siku diatas deh~
Acara selanjutnya itu Talkshow Session. 


Acaranya bener-bener santai banget. Berasa dekat dan akrab sama Yoyon. Talkshow session ini kayak ceritain soal Aulion, sejarah karyanya dia gitu sampai bisa diterima sama netizen. Ada QnA juga, pertanyaan dan jawabannya juga menarik banget. 
Q: Aulion kan dikenal sosok yang positif. Nah.. Bagaimana cara menyikapi komen negatif para netizen?
A: Intinya harusnya bisa memfilter mana komen yang bisa jadi motivasi dan mana yang harus dibodoamatin. Karena ada 2 tipe Haters yaitu haters yang membangun dan haters yang caper (cari perhatian).

Q: Arti AULIONISM (sebutan untuk fansnya) bagi Aulion?
A: AULIONISM artinya keluarga + sahabat.

Q: Gimana memposisikan diri ketika bersama teman baru? *kurang lebih seperti ini pertanyaannya*
A: Harus percaya diri. *jadi Aulion dulunya bukan orang yang pandai bersosialisasi* Pokoknya selama Aulion cerita tentang perjuangannya dia untuk mengasah percaya dirinya, yang paling teringat dibenak gue adalah "Bukan cuma kreatifitas yang diasah. Tapi juga percaya diri harus diasah."

Oh iya! selama talkshow ini, ada yang mencuri perhatian banget yaitu Ubi's Family, terutama ZAYKA!!! OMG Gemesin banget yailah~ 


Setelah sharing-sharing pribadi Aulion dan QnA, ada sesi yang paling gue tunggu juga yaitu belajar bahasa isyarat. Wow lagi! 
 Selain diajarin bahasa isyarat, teman dengar juga diajak buat ngobrol langsung sama teman tuli. Nah loh? yang pasti dag-dig-dug lah.. Tapi seru loh! 
Ada manfaatnya juga belajar bahasa isyarat itu:
1. Menghemat suara dan menjaga pita suara.
2. Sebagai komunikasi dengan jarak jauh / ketika berada di konser dengan sound yang besar.
3. Nambah ilmu juga lah yang pasti. 
Tapi kalo kalian udah bisa bahasa isyarat, jangan disalahgunakan ya! Seperti pura-pura tuli/bisu ketika ditilang polisi. Atau bahkan nyontek ketika ujian dengan bahasa isyarat. Gak boleh ya!! 
Saran: kalo kalian mau belajar bahasa isyarat, lebih seru belajar langsung dengan teman tuli. 

Oh iya! Info dari @gerkatin_kepemudaan orang tuli lebih nyaman dipanggil dengan sebutan teman tuli daripada tuna rungu. Karena tuna = rusak, dan rungu = pendengaran, jadi tuna rungu artinya rusak pendengaran. Sedangkan tuli adalah kelompok bahasa isyarat yang memiliki identitas, budaya dan komunitas tuli.  So guys! sebutan teman tuli itu sebenernya gak kasar loh~ 
Dan jangan takut buat berhadapan langsung dengan teman tuli yah! 😉
Gue sendiri belajar banyak sih dari sesi ini. Selain belajar bahasa isyarat, juga belajar untuk bisa lebih menghargai orang lain termasuk teman tuli. Karena mereka setara sama kita. Bersyukurlah apapun keadaan kita. Ah! rasanya pengen peluk Surya Sahetapy 

Kayaknya semua sesi acara di AULIOFF gue tunggu dan dinanti-nantikan deh. Termasuk yang satu ini lagi, Games teknologi yang dibawakan oleh bang @Benakribo 
Gamesnya seru banget sih! Parah! Rasanya mau main terus!


Games ini isinya kayak pertanyaan-pertanyaan seputar Aulion. Semakin cepat + benar menjawabnya, point yang didapat semakin besar. Seru banget deh pokoknya. Nah dari pertanyaan-pertanyaan ini, ketahuan juga sih siapa yang bener-bener aulionism banget. hahah
 Hadiahnya Jaket Jeans yang limited edition. Wow banget sih, jadi bisa couplean sama si yoyon. Gokil!

Setelah acara games ini ada waktu istirahat. Tujuannya dikasih waktu istirahat biar bisa mampir ke Aulionmart. Aulionmart jual Roti Breadcak, Air Mineral AULIA, dan Mantan Aulion. 


Selain itu, waktu istirahat bisa dimanfaatkan juga buat ngobrol bersama teman tuli. Tapi pada kenyataannya pada sibuk sesi foto dibeberapa spot lokasi buat ootd, sibuk foto sama Aulion, bang Bena, dan selebgram lainnya. Salahnya gue saat itu, tidak memanfaatkan waktu istirahat dengan ngobrol sama teman tuli. Argh! dan sekarang menyesal. Di Bogor ada komunitas teman tuli dan teman dengar gak sih? Mau dong ngobrol-ngobrol dan belajar bahasa isyarat langsung.
Info di kolom comment ya~

Nah kalo waktu istirahat gue, dipakai buat foto-foto sih. Abis tangan gatel mau buat foto lokasi atau foto sama siapalah~

Geeks!
Riri (Kiri) - Eja (Kanan)
Setiap event dari bang Bena / Aulion yang gue datengin pasti ketemu dua orang ini Riri-Eja. Biasanya sih bukan cuma ketemu mereka berdua, tapi bisa ketemu teman-teman LDF lainnya.

 Ok! Lanjut~ Langit mulai menggelap. 
Tiba pada puncak acara. Lampu-lampu mulai diredupkan.
Moment dipenghujung acara ini diperbolehkan untuk mengabadikan dengan handphone / boleh ig story. 
  
Kapan lagi Aulion kayak gini?
Terima kasih sudah terdiam dan memandang ke arah kamera ku, yon~

Duet mautnya Aulion dengan Indah Nada Puspita sweet banget sih. Suaranya Indah itu loh, alus pisan. Mereka nyanyiin lagi Lihat lebih Dekat (Ost. Petualangan Sherina). Selain terpesona sama duet mereka, gue juga terpesona pas mama lu yon masuk dan nyanyi bagian "Janganlah sedih! janganlah resah.."
Sumpah merinding! Makanya momentnya gak kejepret! Saking terpesonanya~



Paling seru juga diakhir acara sih. Nyanyi dan Joget bareng lagu "Ku Kejar Kau Sayang" ciptaan Aulion. Liat aja tuh si Ravi sampe heboh gitu. I know right~
Ada satu lagu terakhir, gue lupa judulnya apa. Setelah lagu terakhir ini. Aulion cusss pulang deh~ 

Liat noh. Aulion mau balik aja masih mau dikejar. yailah~ #jangansalahfokus

Overall acara ini seru banget!
Gak heran lah acara sekeren ini, otaknya adalah kak Bintang (Kakaknya Bang Bena).
Bintang-Astra kena paparazi NETIZEN
Sumpah! 
Belum mau move on dari acara AULIOFF ini. 
Mau lagi! BENOFF kek kalo engga.. *hehehe #maksa
Gue bener-bener menikmati acara ini. 
Acara yang selain berfokus untuk bersenang-senang tapi juga berbagi ilmu. Sangat mendidik dengan, selama acara dianjurkan tepuk tangan dengan tangan kosong *tanpa hp yang digenggam* (Baca: tanpa update untu ig story)

Gue sendiri tidak mempermasalahkan panas-nya lokasi, atau kapasitas area yang kecil *ya namanya juga mini festival*. Toh tujuan Aulion juga bisa lebih dekat dengan aulionism. Nah kalo lokasi area di GBK buset dah.. mending gue nonton di youtube aja nanti. 
Kekurangan dari acara ini: Kenapa harus pindah lokasi panggung? Kenapa gak di tengah aja? Kenapa pindah ke kanan (ketika sesi talkshow) dan pindah ke kiri (ketika dipuncak acara)? 
Posisi ketika talkshow paling gak enak sih. Kebetulan gue ada diarea sebelah kiri juga. Jadi gak terlalu keliatan pas lagi belajar bahasa isyarat. Agak bete sih sebenernya.

Ok! Sekian sharing pengalaman aku ketika menikmati acara AULIOFF. Pembaca aku ada yang ikut acara ini juga kah? Yuk sharing pengalaman kalian di kolom komentar dibawah. 
Buat kalian pecinta drama musical petualangan sherina, ada yang sampe kayak gue setiap hari putar film itu *pada masanya* dan sampai hafal dialog semua pemain?
Atau ada yang tertarik untuk belajar bahasa isyarat?

Menurut kalian AULION gimana dimata kamu? Apalagi setelah buat moment YOLO ini?

Thank you for visiting and reading! 
🙏😘

19 comments:

  1. omg thanks udah sharing acara aulioff, seneng banget bacanya. aku jadi bisa ngebayangin di sana kek gimana bcs ga sempet dateng, mellow amat dah. makasih banget ya, sukses terus��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi~ thank you for reading..
      Gpp gak dateng, jadi kan bisa merasakan lewat blog post aku ini.
      Tapi!! Kalo ada next AULIOFF wajib dateng sih pokoknya..

      Delete
  2. Seharusnya bisa jadi salah satu laki laki yang ikutan dateng ke acara aulion. Tapi gajadi dateng karna ada satu dua kendala saat mau berangkat. But seru karna sudah tergambarkan dari cerita diatasss..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi~ thank you for reading..
      Wah.. sayang sekali yah..
      Tahun depan kalo ada AULIOFF lagi wajib dateng sih ya~

      Delete
  3. Iya gue juga penggemar sherina banget! Pas masih kecil hampir setiap hari nonton, sampai2 papa gue buat formatnya jadi mp3 lalu gue dengerin buat pelantur tidur gue SETIAP MALAM *wihh. Gue juga sampai hafal sama dialog2 dan lagunya. Tapi hebatnya sampai sekarang pun gue gak bosen!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai~ thank you for reading.. siapapun kamu.. kita sama!!
      Emang film petualan sherina gak pernah ngebosenin..

      Delete
  4. Hai halo hai! Bahagia deh baca blog kamu, makin gabisa move on sama aulion, eehhhhh aulioff mksdnya hehe. Aku salahsatu penanya pas QnA, makasih ya udh ngetik pertanyaanku di blogmu, salam kenal! :)
    Bagiku bang yon itu separuh kreatifitasku sih, jadi gabisa lepas :( *akungomongapayabarusan,tolong*. Sbnrnya blm nemu kata yang pas buat deskripsiin perasaanku ke bang yon, jadi gatau mau ngomonginnya gimana haha. Selalu berharap bs dipertemukan lagi sama bang yon, mungkin sama kamu juga! :D aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Adel~ thank you for reading..
      Aulion memang sangat menginspirasi. Gak heran lah karya yang dibuat pun selalu memotivasi banyak orang untuk berkarya dan berkarya terus..
      .
      .
      Amin~ event selanjutnya semoga kita bisa dipertemukan yah..
      Boleh kenalan via instagram juga biar makin akrab dan event selanjutnya bisa ketemu~

      Delete
  5. Wahhh ku baru baca, seneng banget deh bisa masuk blognya kak Sharoon hahahah:D Makasih ya kak buat tulisannya tentang Aulioff, sungguh detail dan bikin yg gak dateng bisa ikut rasain juga suasana di sana. Btw, rajin2 ya ngeblognya kak nanti aku bacain, heu~ Sampai bertemu di event selanjutnya!♡♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai eja 😘😗
      Thank you udah mampir..
      Rajin2 mampir juga yah hehehe .
      .
      Yoaiiiii semoga kita bisa bertemu kembali

      Delete
  6. okey thanks banget buat sharenya ya... hehe mau bantu menjawab "kekurangan" yang kamu tulis itu,sebenernya alasan kenapa pindah posisi itu karna sebagian orangnya ada yg berdiri ( kebayang kan acara 6 jam masa berdiri terus) dari yg aku liat kak bintang dan staf langsung ngarahin penonton yg masih berdiri biar duduk di depan. jadi semuanya bisa duduk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. makasih udah mampir dan baca~
      Yes!! I know right~ hehehe
      Bener sih, 6 jam gak mungkin akan berdiri.

      Delete
  7. Waah Seru sekali yaaa... Terima Kasih untuk review ini ☺ Worth it banget acaranya ☺ Keep it up Ion ea ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buanget!!! Tahun depan harus ada acara ini lagi sih

      Delete
    2. Aku pernah dm yoyon, kata dia taun ini insyaallah maret ada lagi😊

      *Btw aku juga orang bogor loh!! Nanti bareng ya kesana!!

      Delete
  8. OMG I KNOW RIGHT!!!

    Thank you so much for sharing the storyyy kyaaaaaa btw lagu yang terakhir juga lagu Kukejar Kau Sayang tapi remix by DJ Ojo Nesu.

    �� #YAASSS

    ReplyDelete
  9. Waahh terimakasiih sharingnyaa jadi pingin banget. Semoga aulion dkk terus berkarya dan adain lagi acara ginian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. thank you for reading..
      Amin.. semoga event selanjutnya bisa mengikuti yah~

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.