Tuesday, 31 December 2013

Hari baru di Tahun yang baru

Mengucap syukur untuk 1 tahun, 365 hari, 52 minggu, dan 12 bulan yanh telah di lewati.
Senang, sedih, kecewa, bahagia, amarah, penyesalan, dan semua perasaan lainnya yang dialami ketika menjalani hidup di tahun yang baru ini.
Banyak sekali hal-hal kecil yang sering diabaikan dan pada akhirnya, hanya berakhir pada penyesalan. Manusia memang begitu, gak pernah puas dan selalu ingin merasa senang/bahagia. Orang-orang seperti itu ketika gagal atau dalam masalah, selalu menganggap dirinya tak berguna. Terkadang, manusia sering merasa takut untuk menghadapi hidup yang penuh dengan rintangan dan masalah. Hingga akhirnya, banyak orang yang memilih untuk pergi jauh dan mengabaikan celotehan orang-orang sekitar.
Gak usah takut buat menjalani hidup, berserah aja sama yang Maha Kuasa. Kalo emang gak nyaman, keluarlah dari zona tersebut!
'Masa Depan dimulai saat ini!' #3030
#HappyNewYear

Saturday, 14 December 2013

Menunggu

Menunggu?
Aku sudah mulai terbiasa dengan semua ini.
Rindu sekali ketika mengingat moment bersamamu.
Tuhan yang tau dengan keseriusan hatiku.
Itu sebabnya, aku tetap setia menantimu.
Namun, aku tak berani mengatakan isi hatiku ini.

Selalu kamu! Kamulah orangnya~
Untuk membuktikan kepastian hatiku,
Hampir setiap malam aku selalu meminta petunjuk Tuhan.
Entah apa yang harus ku perbuat untuk meyakinkan hatiku?!
Namun kamu, orang yang aku sayang..
Datang kehati orang lain dan pergi jauh!
Rapuh sekali hati ini! Tapi..
Apapun hasilnya, aku tetap setia menyayangimu..

Sunday, 20 October 2013

Ruangan Kosong Tempat Meluapkan isi Hati

Senang, sedih, bahagia, khawatir, marah, kesal, dan perasaan lainnya. Gue gak tau 'Gimana caranya mengungkapkan semua perasaan yang ada di dalam hati?'. Ketika lagi badmood gue sangat membutuhkan suasana/lingkungan yanh sepi untuk mengungkapkan semuanya kepada semesta. Tapi kali ini gue sangat membutuhkan Ruang Kosong *ada peredam suaranya* ataupun Alam Terbuka *di tempat tersebut hanya ada gue*. Di ruang kosong atau alam terbuka itu, gue ingin mengungkapkan semua isi hati gue. Merenung atas kesalahan yang telah diperbuat. Teriak untuk menghilangkan rasa kesal dan amarah. Nangis supaya hati gue agak sedikit lega.
Cewek itu biasanya, cuma dengan menangis, dia jadi lebih tenang.
Gue jadi merasa sewajarnya seperti wanita pada umumnya ketika menangis. Badmood bisa disebabkan oleh orang-orang sekitar, cuaca, suhu, bahkan diri sendiri.
Hari minggu itu, biasanya hati gue berasa damai atau sukacita. Tapi hari minggu untuk kali ini, bawaannya khawatir-badmood. Gue pengen teriak, jedotin kepala ke tembok, cakar-cakar sofa, dan kelakuan freak lainnya~ 

Wednesday, 14 August 2013

Rumah Tua

Disebuah perkampungan, tepatnya di daerah Bogor terdapat rumah tua tak berpenghuni sekitar 25 tahun. Keadaan rumah itu sudah jelek dan tidak pantas menjadi tempat peristirahatan. ‘Jelek. Kotor. Horor.’ 3 hal itu yang ada dipikiranku setelah melihat rumah tua itu. Aku membayangkan jika menempati rumah itu ‘apakah aku dapat tidur dengan nyenyak?’.
Keluargaku selalu pindah-pindah rumah kontrakan, dikarenakan belum mempunyai uang yang cukup untuk membeli sebuah rumah. Selama menempati rumah kontrakan, orangtua aku selalu menyisipkan uangnya dan menabung untuk membeli rumah. Sampai akhirnya, uang terkumpul dan orangtua aku menemukan rumah yang pas untuk disinggahi, yaitu rumah tua yang kuceritakan sebelumnya. Sebelum melihat rumah tua itu, aku telah membayangkan bahwa rumah yang dipilih orangtuaku itu yang terbaik. TERNYATA?! Sama sekali berbeda dengan semua yang aku pikirkan tentang rumah baru itu.
Dalam perjalanan pulang setelah melihat calon rumah baru ku itu, aku bertanya kepada ibu. “Bu, itu beneran rumah yang akan kita tempati?” - tanyaku. Ibu menjawab “iya nak, maaf yah jika rumahnya kurang nyaman.”. “rumah itu sudah tua dan sangat seram bu.” - ujarku sambil melihat jalan diperkampungan yang sudah mulai larut malam. “nanti kalo udah punya uang lebih, kita perbaiki sedikit-demi-sedikit.” – sahut bapak. Aku pun tak bisa membantah lagi dan hanya bisa terdiam.

Thursday, 1 August 2013

Kopi Instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak

Secangkir Kopi adalah teman gue dipagi hari, bahkan malam hari. Yup! Gue suka banget minum kopi. Karena ketika gue menikmati secangkir kopi, gue merasa tenang. Gue suka kopi, dan gue udah nyobain berbagai jenis kopi dari berbagai merk. 
Tapi belum ada yang pas di hati. *ini bukan soal cinta, tapi soal rasa* 
Sampai akhirnya, gue menemukan Kopi Instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak yang pas untuk dinikmati. Jadi, begini ceritanya...
Pagi hari, nyokap gue membuat secangkir kopi dan saat itu gue masih tertidur lelap. Entah apa yang gue hirup, hal itu yang membuat gue terbangun. Akhirnya gue keluar dari kamar, menuju meja makan, dan ternyata nyokap bikin kopi. Tanpa disadari, gue menghabiskan kopi itu. Beberapa menit kemudian nyokap nanya "loh? kok kopinya habis?!" dan gue hanya menjawab "emang kopi apa itu?". Nyokap membalas "kopi GoodDay! kamu yang minum?" gue hanya membalasnya dengan senyuman. Pokoknya akhir dari cerita itu, nyokap gue marah dan setiap dia bikin kopi pasti langsung bawa kopi itu atau di simpen diam-diam.
Padahal aroma kopi Good Day khas dan bisa terdeteksi oleh hidung gue. *heheh
Entah kenapa gue jatuh cinta sama aroma dan rasa dari Kopi Good Day itu. Sampai sekarang, gue selalu menikmati kopi Good Day di pagi atau malam hari. Nilai plus buat Good Day, yaitu Kopi Instan & Cappuccino Good Day, kopi gaul paling enak gak hanya bisa dinikmati saat panas/hangat, tapi bisa dinikmati saat dingin, yah.. sesuai selera kita aja.
Menurut gue PT Santos Jaya Abadi yang memproduksi kopi GoodDay itu kreatif, karena perusahaan dapat mempromosikan product tersebut dengan kreasinya. Contoh: Iklan yang gokil, keren dan kreatif. Bukan cuma iklan, Good Day selalu mengadakan competition. Gak tau kenapa, gue bangga bisa jadi penikmat kopi GoodDay. Sedikit cerita kebanggaan gue bersama GoodDay.

Tuesday, 16 July 2013

Kamulah orangnya

Suatu hari, ketika aku datang ke sebuah acara.
Kamu adalah orang pertama yang ku lihat.
Mata ini ingin selalu memandang wajahmu. Ingin rasanya berjabatan tangan denganmu untuk mengetahui namamu.
Namun, aku tak sanggup melakukannya.
Aku hanya bisa terdiam sambil memandangi wajahmu.
Hingga akhirnya, seorang temanku mencoba memperkenalkan aku kepadamu. Dari perkenalan itu kita hanya sekedar kenal 'nama'..
Kita teman, tapi bukan teman dekat.
Ketika kita bertemu pun, kita hanya sekedar say 'hi' atau hanya saling membalas senyum.
Bukan itu yang aku inginkan..
Aku ingin mengenal dirimu. Setidaknya, kita bisa ngobrol atau tertawa bersama.
Tapi itu semua hanya mimpi..
Aku hanya bisa memandangimu dari kejauhan. Ketika aku melihat, kamu bersama teman-temanmu asik becanda, yang ada dipikiranku hanya "kapan aku ada disana dan tertawa bersamamu?"
Sampai sekarang, aku tak tau kapan pertanyaan itu bisa terjawab..

Saturday, 13 July 2013

Presentase Seorang Pria

Pandangan gue tentang seorang pria. Pria yang diidam-idamkan banyak wanita~ *yuhuiiiii

Cowok ganteng emang kece. 
Tapi, cowok ganteng + manis tingkat keKECEannya akan meningkat 90%. 
Ada cewek yang suka cowok ganteng. Ada.
Ada cewek yang suka sama cowok karena dia manis. Ada.
Ada cewek yang ngeliat cowok cuma dari muka atau penampilan saja. Ada.
Note: Nilai plus buat yang berhidung mancung. *hihihi

Cowok yang perhatian tingkat keKECEannya naik 70%.
Ada cewek yang gak peduli ganteng/jeleknya si cowok, tapi cewek itu pengen perhatian dari si cowok. Ada.

Cowok yang lucu atau jago standup tingkat keKECEannya meningkat 75%.
Ada cewek yang suka sama hal-hal humor. Ada

Cowok yang jago petik gitar, tingkat keKECEannya meningkat 85%.
*wohooooo
Ada cewek yang jatuh cinta sama cowok karena cara petik gitarnya. Ada.
Ada cewek yang suka dinyanyiin lagu sama cowok. Ada.
Note: ada nilai plus, kalo si cowok bisa nyanyi juga. 

Sunday, 7 July 2013

Diam-diam suka on Soundcloud

Kenal. Dekat. Suka.
Itu yang aku rasakan saat ini.
Perkenalan itu yang membuat aku ingin mengenal dirimu dan mencari tau tentangmu.
Hingga akhirnya...
kita bisa sedekat ini.. Walaupun, pendekatan kita hanya sebatas pertemanan.
Entah kenapa.. aku nyaman jika berada didekatmu. Karena..
kamu yang selalu membuatku tertawa.
Walaupun.. aku, kamu dan teman-teman lainnya tertawa karena menertawakanku. Tapi aku tak mempedulikannya, karena aku tau kalau kamu dan teman-teman lainnya hanya becanda.
Yang aku rasakan hanya rasa senang dan kesal. Aku senang bisa dekat dan membuatmu tertawa. Tapi aku kesal! karena kamu sudah tertawa PUAS tapi tak mengerti isi hatiku.
Aku diam-diam suka kamu..
Tapi aku gak mau berharap banyak dengan perasaanku ini.
Yang aku inginkan hanya, aku bisa selalu dekat denganmu dan tertawa bersamamu. 
Aku ingin perasaan ini hanya aku dan Tuhan yang tau~

Tulisan gue ini, bisa kalian denger di soundcloud:
Diam-diam suka (backsound: When You Love Someone)

Tulisan itu gue buat, bukan karena galau atau kasih kode. Tapi..
yah cuma itu yang ada di pikiran gue saat ini.. hihihih

Saturday, 20 April 2013

Derita anak Teknik

Akhirnya menyapa kamu-kamu para blogger yang niat banget blogwalking ke blog gue..
Hallo! salam kece dari gue.. *ciyeelah
Gile yah! udah lama banget blog gue dianggurin.. *huuuuhhhhh menghela nafas*
Dan sekarang! gue baru sempet ngeblog.. ini ngeblog juga sambil nyolong wifi temen.. hahah
Mungkin, sekarang ini gue bisa dijuluki sebagai blogger gagal.. WHY???? 
Yah, karena ini.. waktu gue sudah dicuri sama urusan kampus yaitu PRAKTIKUM, dan LAPORAN-LAPORAN!!
Gue akan menjelaskan sedikit tentang praktikum yang SADIS INI!!! *zoom in zoom out*
Sebenernya, materi praktikum ini gak susah kok, CUMA!!
ASLABnya (Asissten Laboratorium) yah begitulah~ #sudahlah

KALIAN BAYANGKAN!! *mikir sambil mandangin langit langit kamar*


Saturday, 23 March 2013

Derita Anak Kost *baru


Gue adalah anak kost baru. Kuliah ditingkat pertama ini susah susah gampang, stress stress gila.. *eh
Semester pertama gue berhasil pergi pulang selama kuliah berlangsung. Lelah sih *elap keringat* kalo pergi pulang Bogor-Depok gitu. Masuk pagi, pulang sore atau bahkan sampai malam belum lagi kalau kereta lagi gangguan. 
Jadwal semester pertama belum terlalu parah, makanya gue masih bisa buat pergi pulang Bogor-Depok. Nah! di semester 2 ini, jadwal kuliah sih gak terlalu full sampai sore.. tapi masuk pagi terus dan praktikumnya bikin setiap mahasiswa 'sakit jiwa' . Gini nih gak enaknya jadi anak teknik, semuanya serba dipersulit, belum lagi karena tuntutan universitas juga. 
Coba kalian pikirkan! *mikir 
Universitas swasta yang katanya nomor satu se-INDONESIA, bikin laporan pendahuluan buat praktikum aja harus pakai mesin ketik.. GILA! JAMAN SEMODERN INI MASIH AJA NGEGUNAIN MESIN KETIK! *capslock jebol*
Nah! Karena tugas-tugas dan praktikum-praktikum yang SADIS itu! makanya gue memutuskan buat negkost. "ciyeeee anak kost baru!" *sorak sorai anak-anak*
Awalnya pikiran gue jadi anak kost itu enak. Soalnya 'bebas' dan gak akan capek juga karena pergi pulang.. TAPI TERNYATA?! *zoom in zoom out*
GAK ENAK SAMA SEKALI!
  1. keuangan yang terbatas.
  2. kangen lingkungan rumah.
  3. kangen kasih sayang orangtua *padahal gue gak pernah dimanja*
  4. kangen isengin adik gue, Ezra.
  5. kalo lagi ada masalah atau sedih gak bisa cerita kesiapa-siapa. *cuma guling dan seisi kamar kostan yang tau*
  6. kalo lagi stress karena tugas-tugas mengurung diri di kostan. *efek ngejaga duit juga*
  7. kalo lagi sakit gak ada yang perhatiin dan gak ada yang kasih obat. *efek jomblo juga sih*
  8. gak pernah ditanyain keadaan dikostan sama orangtua. 
  9. sedikit cerita, gue selama ngekost cuma sekali ditanyain keadaan gue lewat telepon. yaitu pas hari pertama gue jadi anak kost.. dan itu pun langsung di comment sama ade gue "maaaa, ko si mbak ngekost doang di telepon sih? Ezra kalo ngekost nanti ditelepon juga gak?" *itu sih gue denger cerita dari nyokap*; dan lain-lain…

baru segitu doang sih yang gue alami selama jadi anak kost.
Masih banyak anak kost yang menderita selain gue.. *pukpuk anak kost lainnya*
pertanyaan khusus anak kost: 
"penderitaan apaan yang kalian alami sebagai anak kost?" Jawabnya lewat comment aje.. ;D

Sunday, 3 March 2013

Menang atas Penyakit


Bagi sebagian besar manusia, penyakit bisa menjadi hambatan dalam hidupnya, apalagi Spina Bifidaa (penyakit langka yang secara umum sering disebut sumbing tulang belakang) bukan penyakit yang mudah disembuhkan. Tetapi beda dengan Kezia. Walaupun sejak kecil sudah harus melawan penyakit ini, bukan berarti hidupnya tidak berarti lagi. Kezia dengan penuh sukacita dan semangat menjalani hidupnya, di usia mudanya kezia sudah mengalami banyak mujizat dalam kehidupannya. 
Kebanyakan orang yang mengetahui perjalanan hidupnya Kezia, akan terlintas dipikiran, 
"Sungguh hebat! Kita saja yang manusia normal belum tentu sanggup bersikap ceria dan seperti tidak terjadi apa-apa ketika menghadapi keadaan seperti ini. Tapi Kezia, benar-benar membuka mata saya."

Thursday, 28 February 2013

#musictuation

Ini adalah situasi yang gue alami saat ini..

Ada anak yang punya bakat tapi sering diremehkan dan gak pernah didukung sama orang tua atau lingkungan sekitar. Akhirnya anak itu menyerah #musictuation ?

Tangga - oh my God 
"Aku merasa di kekang! seperti dipenjara.. Oh my God.. oh my God.. Begitulah kau kalau aku mau bertahan..."

GAC - Berserah
"berserah bukan berarti menyerah  tapi tak henti percaya bahwa kita memang pantas bahagia..."

BLP feat Pandji - Generasy synergy
"Yakinkan dirimu engkau bisa taklukan Dunia.."

Raisa - Melangkah
"tak ku sesali, t'lah ku lupakan dirimu. tak mengapa, aku melangkah. sendiri dapat kujalani..."

Gue gak tau deh lagu-lagu yang gue sebutin itu cocok sama situasinya atau engga.. yang pasti gue suka lagu itu..

Monday, 11 February 2013

Sikap Wanita Ketika

Biasanya sikap wanita akan berubah ketika berada di sebuah situasi. Walaupun gue adalah seorang wanita, gue gak seperti wanita-wanita lainnya.

Tipe-tipe wanita yang menurut gue terlalu lebay. *eh

Ketika beranjak dewasa
Tadinya manja-manjaan sama mama. Setelah merasa dewasa jadi manja-manjaan sama pacar.

Ketika berada bersama teman-temannya.
(1) Dirumah 'kalem' tapi diluar rumah pas nongkrong bareng teman-teman jadi 'sok gaul'
(2) pergi kemana-kemana selalu rempong.

Ketika melihat kata "SALE!"
*buka dompet* SHOPINGGGGGGG!

Wednesday, 6 February 2013

Mahasiswa Baru vs Mahasisa

Sedikit share aja tentang dunia perkuliahan. Gue ini adalah salah satu mahasiswa baru yang berjiwa sebagai mahasisa.
Mahasisa disini adalah Mahasiswa separuh hati, menurut @indrawidjaya
Awal lulus SMA gue tuh bener-bener semangat banget buat cepet-cepet masuk kuliah, yang ada di pikiran gue tentang kuliah adalah BEBAS.
Bebas berpakaian dan gak ada kata SERAGAM. Bebas mau masuk atau engga, mau kerjain tugas atau engga. POKOKNYA BEBAS!
Setelah gue menjalaninya.. BEUH!! BEBAS SIH.. TAPIIIIIIII.... GAK ENAK!!
Ini nih bedanya gue sebagai calon mahasisa dengan temen-temen gue yang mahasiswa baru::