Saturday, 23 March 2013

Derita Anak Kost *baru


Gue adalah anak kost baru. Kuliah ditingkat pertama ini susah susah gampang, stress stress gila.. *eh
Semester pertama gue berhasil pergi pulang selama kuliah berlangsung. Lelah sih *elap keringat* kalo pergi pulang Bogor-Depok gitu. Masuk pagi, pulang sore atau bahkan sampai malam belum lagi kalau kereta lagi gangguan. 
Jadwal semester pertama belum terlalu parah, makanya gue masih bisa buat pergi pulang Bogor-Depok. Nah! di semester 2 ini, jadwal kuliah sih gak terlalu full sampai sore.. tapi masuk pagi terus dan praktikumnya bikin setiap mahasiswa 'sakit jiwa' . Gini nih gak enaknya jadi anak teknik, semuanya serba dipersulit, belum lagi karena tuntutan universitas juga. 
Coba kalian pikirkan! *mikir 
Universitas swasta yang katanya nomor satu se-INDONESIA, bikin laporan pendahuluan buat praktikum aja harus pakai mesin ketik.. GILA! JAMAN SEMODERN INI MASIH AJA NGEGUNAIN MESIN KETIK! *capslock jebol*
Nah! Karena tugas-tugas dan praktikum-praktikum yang SADIS itu! makanya gue memutuskan buat negkost. "ciyeeee anak kost baru!" *sorak sorai anak-anak*
Awalnya pikiran gue jadi anak kost itu enak. Soalnya 'bebas' dan gak akan capek juga karena pergi pulang.. TAPI TERNYATA?! *zoom in zoom out*
GAK ENAK SAMA SEKALI!
  1. keuangan yang terbatas.
  2. kangen lingkungan rumah.
  3. kangen kasih sayang orangtua *padahal gue gak pernah dimanja*
  4. kangen isengin adik gue, Ezra.
  5. kalo lagi ada masalah atau sedih gak bisa cerita kesiapa-siapa. *cuma guling dan seisi kamar kostan yang tau*
  6. kalo lagi stress karena tugas-tugas mengurung diri di kostan. *efek ngejaga duit juga*
  7. kalo lagi sakit gak ada yang perhatiin dan gak ada yang kasih obat. *efek jomblo juga sih*
  8. gak pernah ditanyain keadaan dikostan sama orangtua. 
  9. sedikit cerita, gue selama ngekost cuma sekali ditanyain keadaan gue lewat telepon. yaitu pas hari pertama gue jadi anak kost.. dan itu pun langsung di comment sama ade gue "maaaa, ko si mbak ngekost doang di telepon sih? Ezra kalo ngekost nanti ditelepon juga gak?" *itu sih gue denger cerita dari nyokap*; dan lain-lain…

baru segitu doang sih yang gue alami selama jadi anak kost.
Masih banyak anak kost yang menderita selain gue.. *pukpuk anak kost lainnya*
pertanyaan khusus anak kost: 
"penderitaan apaan yang kalian alami sebagai anak kost?" Jawabnya lewat comment aje.. ;D

Sunday, 3 March 2013

Menang atas Penyakit


Bagi sebagian besar manusia, penyakit bisa menjadi hambatan dalam hidupnya, apalagi Spina Bifidaa (penyakit langka yang secara umum sering disebut sumbing tulang belakang) bukan penyakit yang mudah disembuhkan. Tetapi beda dengan Kezia. Walaupun sejak kecil sudah harus melawan penyakit ini, bukan berarti hidupnya tidak berarti lagi. Kezia dengan penuh sukacita dan semangat menjalani hidupnya, di usia mudanya kezia sudah mengalami banyak mujizat dalam kehidupannya. 
Kebanyakan orang yang mengetahui perjalanan hidupnya Kezia, akan terlintas dipikiran, 
"Sungguh hebat! Kita saja yang manusia normal belum tentu sanggup bersikap ceria dan seperti tidak terjadi apa-apa ketika menghadapi keadaan seperti ini. Tapi Kezia, benar-benar membuka mata saya."