[FOOD] Pempek Palembang PAK JENGGOT

Hi everyone!
 Welcome back to my blog post~  

Kali ini gue mau share salah satu tempat makan favorite gue semasa kuliah, dan sampai sekarang selalu ngangenin..
Bukan di daerah Depok dekat kampus sih, lokasinya di daerah Ps. Minggu coooyyyyyy.. JAUH AJA YA~
Tapi gak jauh deng.. soalnya menuju lokasi sangat bisa dijangkau dengan transportasi umum.
 
PEMPEK PALEMBANG PAK JENGGOT
Jam Buka: SETIAP HARI (08.00-18.30)


 Cerita awal gue tau tempat makan ini sih dari temen kuliah gue, namanya Okta. Dia tinggal di daerah Ps. Minggu, dan waktu itu dia ngajak gue untuk coba pempek yang mantul abissss!!

Akses jalan menuju tempat ini ya gampang banget. Cukup naik Kereta Commuter Line tujuan ke Ps. Minggu Lama. Terus keluar stasiun tinggal jalan aja deh ke arah pasar. Deket kok jalannya, gak sejauh kelilingin area GBK.  

Tempat makan ini gak pernah sepi pengunjung. Selalu ramai!! Terakhir gue ke lokasi tersebut sekitar 3-4 tahun lalu kali ya. Nah terus pas kesini lagi, gak nyangka tetap ramai, walaupun area sudah diperluas. 

Menu favorite menurut gue pempek Kapal Selam/Adaan/Kulit. Selain pempek ada es kacang merah dan es campurnya super duper mantullllll


Harga Satuan Pempeknya Kisaran IDR 9.000 - IDR 28.000
Harga yang paling mahal itu adalah Kapal Selam yang GEDE banget sih. Kalian bakal puas banget makan pempek disini. Gue sih paling sering pesen Ada'an yang kenyal dan Kulit yang lumayan crunchy.  Kuah pempeknya nampol sih, semuanya berasa deh.


Nah kalo ini Es Campur, harga IDR 17.000 (Es Kacang Merah juga sama harganya)
Biasaya gue paling suka pesen Es Kacang Merah nya. Sebenernya gue gak suka kacang merah. Tapi pas pertama kali diajak kesini, kayak langsung jatuh cinta gitu loh. Kacang merahnya yang legit, empuk, tebel, dengan campuran es serut ditambah sirup.. bikin nyaman~
Tapi karena berhubung saat itu gue lagi pengen beraneka buah dan hal lainnya, jadi gue pilih es campur. Es Campur sih sama seperti pada umumnya: Alpukat, Cincau, Jelly, Nangka, Kelapa, Kacang Merah dan beberapa hal lainnya yang gue gak tau namanya.

Gue teramat sangat menyarankan kalian untuk cobain es kacang merahnya sih. Karena the best banget lah pokoknya. 

Overall:
- Harga dan rasa tidak mengecewakan. Balance lah
- Lokasi terjangkau
- Tempat ramai dan sedikit panas

Pokoknya wajib banget buat kalian yang suka atau rindu makan pempek palembang untuk mampir ke Pempek Palembang Pak Jenggot. 

Terima kasih untuk kalian yang sudah membaca blog post ini
Ada yang punya pengalaman makan di tempat makan ini kah? atau Ada yang punya saran tempat makan yang perlu aku cobain? 
Yuk comment dibawah.. 
Comment kalian membuat aku bahagia banget untuk terus berkarya (Walaupun netizen negatif)

Jangan lupa juga untuk follow blog aku ini. 

Hatur Nuhun
Terima Kasih
Thank you

8 comments:

  1. Haloooo mbak Yuni 😊 Toss dulu yuks kita sama2 penggemar pempek Pak Jenggot Ps. Minggu. Kalau aku dan suami makan seporsi isi kapal selam, kulit, adaan dll kenyang begah. Nikmatnyaaa sampai ke hati 😊 Blognya sudah aku follow balik ya. Btw komen mbak ga ditanpilkan di blog aku karena mbak kasih link hidup. Thanks yaaaa udah mampir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you sudah mampir~ hehehe iya pempek pak jenggot emang the best lah..

      Delete
  2. Kenapa ya, di tempat jual pempek, selalu jual es campur juga? Hehehe. Waktu aku ke Bangka juga begitu, jual pempek sekaligus es kacang merah. Mungkin udah jadi perpaduan apik di dalam mulut, ya. Btw aku ngiler banget liatin foto pempeknya. Pengin cobain kapan-kapan! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mereka jodoh.. hehhee
      Pedesnya kuah pempek dan manisnya es campur emang paling cocok.. Silahkan mampir dan jangan lupa share juga ya pengalamannya.. hehehe

      Delete
  3. Gue suka banget makan di pempek Pak Jenggot! Secara gue tinggalnya dekat Pasar Minggu pula. Memang enak banget, makanya selalu ramai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. thank you for reading. Iya memang pempek terbaik enaknya.. 😁😁😁

      Delete
  4. Kayaknya pernah makan mpek2 pak Jenggot tp dibawa pulang gtu sbg oleh2, emang enak sih yak 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak.. terima kasih sudah mampir ke blog post ini.. memang enak banget pempeknya..

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.