[TRAVEL] Trip ke Jogja LAGI dan GAK pernah BOSEN

Hi everyone
Kembali lagi dengan suasana Jogja
Entah kenapa gak pernah bosen untuk liburan ke Jogja, ya.. karena selalu ada wisata yang baru di Jogja. Seandainya ada yang bersedia kasih gue kesempatan untuk liburan di Jogja selama sebulan. GUE AKAN PUAS!! hahaha #okHALU

Liburan ini sebenernya sekitar bulan November 2018, baru ngepost sekarang ini. PARAH ya?! Mungkin sekarang ada tempat wisata yang lebih seru dan kece. Tapi ya udahlah ya.. gue hanya share pengalaman gue saat liburan ke Jogja. Kayak anak SD lah, abis liburan disuruh mengarang bikin cerita.. Nah..
OK LANJUT~

Daerah Bantul adalah salah satu wilayah di Jogja yang paling banyak tempat wisatanya. Kalo kamu cari wisata dengan pemandangan alam yang hijau, daerah bantul lah tempatnya. Tapi kalo kamu cari suasana alam yang biru dengan suara gemuruh air (a.k.a Pantai), kamu bisa berwisata ke daerah Gunung Kidul.

Geoforest Watu Payung Turunan
Lokasi 🚩: Turunan, Girisuko, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja
Jam Buka : 05.00–21.00 (Setiap Hari) 


Warga Jogja sangat terkenal dengan kreatifitasnya, jadi gak heran kalo banyak tempat wisata yang baru dan yang pasti tidak pernah sepi pengunjung. Salah satunya ya tempat Watu Payung ini, tempat ini termasuk yang baru di Jogja. 
Tiket masuknya cuma IDR 2.000/orang
 Tiket parkir Mobil IDR 5.000
Orang kota yang selalu norak kalo nemu tempat wisata yang murah dan memuaskan, ya cuma gue.
Berikut adalah spot-spot foto yang kece yang "kemungkinan" menginspirasi kalo kamu berkunjung ke watu payung.

dengan sangat hormat untuk para wisatawan jangan merusak fasilitas yang ada


Spot yang paling beautiful dan instagramable



Teras Kaca Pantai Nguluran
Jam Buka : 24 Jam - Setiap Hari (Informasi google)

Wisata ini menurut aku gak cocok kalo disebut wisata pantai. Karena sebenernya kita gak merasakan main-main dipinggir pantai gitu. Wisata ini lebih ke menikmati pemandangan pantai nguluran dengan berbagai macam spot foto yang keren. 

Teras kaca ini sangat recommended buat kamu para pejuang foto selfie yang instagramable. Tapi buat kamu yang tujuannya memang ingin menikmati waktu liburan dan menikmati suasana pantai sesungguhnya, menurut aku gak recommended sih. 

Tempat wisata ini menurut aku adalah wisata yang "selalu duit yang berperan" a.k.a banyak biaya yang perlu dikeluarkan. 
Tiket masuk IDR 5.000/orang dan Parkir Mobil IDR 6.000
Biaya tambahan untuk beberapa spot foto 
1. Becak Terbang - IDR 10.000
2. Kursi Raksasa - IDR 10.000
3. Glass Boat - IDR 30.000
4. Teras Kaca - IDR 20.000

Sangat dibatasi untuk setiap spot foto (sekitar 2 menit).
Nah parahnya lagi.. Mau foto aja sampai waiting list, bisa sampai 2 jam lebih. Menurut gue sangat buang-buang waktu. Karena gue tau, Jogja punya banyak wisata yang keren dan instagramable. 

Jadi.. berhubung liburan gue ini sangat singkat dan perlu meminimalisir waktu dan biaya. Akhirnya gue hanya sebatas foto dibeberapa spot yang tidak perlu buang-buang duit dan waktu lagi. 






Baca juga: Kuliner di Jogja

Jam Buka : 08.00-17.00 (Setiap Hari)

Nah! Ini adalah salah satu tempat wisata yang lagi hits semenjak Kahiyang (Putri pak Jokowi) prewedding di Situs Warungboto. Lokasi ini sekilas hampir sama kayak Taman Sari, Jogja. 
Infonya Situs Warungboto ini adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh Hamengkubuwono I dan dilanjutkan oleh Hamengkubuwono II sekitar tahun 1800-an sebagai tempat peristirahatan sang sultan dan keluarganya. 
Tidak ada tiket masuk untuk dapat menikmati wisata ini, tapi ada biaya parkir lah.
Parkir Mobil IDR 10.000




Jam Buka : 06.00-17.00 (Setiap Hari)

 Wisata ini sangat ramai pengunjung. Area parkirnya luas, bisa untuk bis pariwisata juga, sayangnya akses ketika ingin parkir harus berhati-hati karena berhubungan dengan jalan menanjak yang curam. Harus handal dan hati-hati bawa kendaraannya, apalagi depan/belakang kita bus. 
Tiket masuk IDR 2.000 dan parkir mobil IDR 5.000 sama seperti tempat wisata lainnya. 
 






Di Puncak Songgo Langit menurut gue sangat recommended untuk di kunjungi. Karena banyak spot foto yang menarik, dan yang pasti gak dipungut biaya lagi kalo kamu mau foto selfie. Sepuasnya~ tapi ya tau diri aja kalo memang ada yang mau foto ditempat kamu itu. 
Nah! Gak jauh dari tempat puncak songgoh langit. Kamu bisa mampir ke lintang sewu. Wisata yang gak kalah asik.

Bukit Lintang Sewu
Lokasi 🚩: Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul
Jam Buka : 04.30-22.00 (Setiap Hari)

Kurang lebih ya hampir sama lah kayak wisata di Songgo Langit. Bedanya gak ada tiket masuk, cuma ada tiket parkir mobil aja IDR 5.000. 




Terakhir adalah wisata pantai. Gue lupa nama pantainya apa, tapi yang pasti gue udah pernah kesini. Cuma jadi agak berubah gitu. Jadi lebih ramai dan jadi banyak nelayan. Bukan pantai Baron yang pasti. 
Kalo ke pantai daerah gunung kidul cuma bayar tiket masuk IDR 15.000 di pintu gerbang utama (Kawasan Pantai Gunung Kidul) jadi berbagai macam pantai bisa kita nikmati. Sisanya kalo mau ke setiap pantai cuma bayar tiket parkir mobil IDR 5.000






 OK! Silahkan di tebak ini pantai apa namanya?

Sekian blog post gue kali ini. 
Wisata apa yang menurut kalian paling seru?
Ada saran wisata lain.. atau gue perlu jalan kemana selain ke Jogja?

Yuk comment dibawah yah
Comment kalian sangat memberikan energi positif untuk gue terus berkarya. 

Hatur Nuhun
Terima Kasih
Thank You

4 comments:

  1. Yogya terlalu banyak tempat wisata seperti di malang, sampe bingung mau kemana hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi thank you for reading.. Bener banget, cuma bedanya kalo di malang "agak" mahal untuk beberapa tempat wisata..

      Tapi tetep kayaknya 2 kota itu gak pernah ngebosenin..

      Delete
  2. Bagi saya, Jogja tuh udah kayak rumah kedua. Di sana tenang banget, mau tinggal lama pun kayaknya gak bakal bosen karena banyak hal atau tempat yang bisa dieksplorasi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir dan baca..
      Memang Jogja mah jadi kota paling istimewa di Indonesia.. Bikin nyaman, sampai-sampai aku ngarep dapet jodoh orang Jogja biar bisa stay disana.. hahaha

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.