[FOOD] Kunjungan ke beberapa tempat makan saat LIBURAN di JOGJA

Hi everyone~
Welcome back..back..back again

Mohon maaf sebelumnya, karena sudah lama banget gak posting di blog. Bukannya sok sibuk, tapi gue udah cape mikir kalo pulang dari kantor *kerjaan menguras hati dan pikiran*. Begitupun waktunya weekend yang lebih dipakai main, istirahat, dan ada kegiatan di Gereja. 
#sharonorangnyaseringbangetmintamaaftapitetepgakkonsistenngeblognya
Blog post gue kali ini akan ngebahas soal kulineran di Jogja. Karena yang namanya liburan ke kota orang, udah otomatis cari tempat wisata alam dan pastinya wisata kuliner. So.. mau tau apa aja yang gue makan selama liburan di Jogja? 






Oseng-Oseng Mercon Bu NARTI

 Para pecinta kuliner pedas, pasti tau dan penasaran sama "rasa" dari oseng-oseng mercon. Nah! Bu Narti ini termasuk pelopor nomor 1 oseng-oseng mercon. 
 Jam Buka: (Setiap Hari) 17.00 - 00.00


Karena gue penasaran dengan rasa pedasnya, jadi gue mencoba oseng-oseng mercon bu Narti sang pelopor #eaaa. Jadi.. reviewnya adalah
- Lokasi terjangkau, tapi karena banyak oseng-oseng mercon lainnya jadi suka tertipu "benar atau tidaknya" yang gue mau. Tempatnya macem makan angkringan gitu a.k.a LESEHAN.
- Pedasnya nampol *pas buat kamu yang 2 hari belum buang air besar*
- Cabenya cenderung lebih banyak dibanding daging
- Rasa pedasnya mengalahkan rasa asin dan gurih
- Porsinya sedikit
- Harganya mahal coy

Harga oseng mercon seporsi IDR 23.000 (Harga sewaktu bulan November 2018)
Mungkin kalo di Jakarta dengan harga segitu wajar ya, lah ini di Jogja yang cenderung harga apapun lebih murah. 😔😒


Gudeg  Yu Sum

Nah! Kalo udah di Jogja udah paling wajib makan gudeg (Makanan Legend di Jogja). Salah satunya ya Gudeg Yu Sum "sejak 1974". Kebetulan pagi itu, perjalanan gue menuju Bantul dan sekitar jam 6 tempat makan yang sudah buka ya cuma Gudeg Yu Sum. Akhirnya mampirlah gue ke tempat makan Gudeg Yu Sum..


Jam Buka: Setiap Hari ( 06.00–21.00)



 Menu yang aku pesan itu adalah Nasi Gudeg Krecek Ayam. Nah makan kali ini lebih puas daripada makan oseng-oseng sebelumnya. 
- Rasanya maknyus bumbu meresap banget
Gak terlalu manis karena masih ada rasa pedes dari kreceknya
- Porsinya banyak
- Harga terjangkau
Harga satu porsi yang aku pesan yaitu IDR 17.000  
 
Recommended lah.. Walaupun ada Gudeg yang terkenal lainnya, tapi Gudeg Yu Sum boleh banget di coba saat kamu lagi liburan ke Jogja. 

Filosofi Kopi Jogja 

Anak muda udah pasti nyari tempat tongkrongan yang hits juga dong! Gue bukan pecinta kopi, cuma lagi mau nongkrong layaknya anak muda jaman now aja lah~
 Jam Buka: Setiap Hari (11.00–23.00)





Tempat nongkrong kayak Filosofi Kopi gini, makin malem malah makin rame. Mau Order aja lumayan ngantri panjang loh. Kalo untuk soal rasa, ya gue no comment ya. Menurut gue ya seperti kopi pada umumnya atau mungkin karena wawasan gue soal kopi gak terlalu banyak ya. 

Harganya ya hampir sama dengan cafe-cafe di Bogor/Jakarta lah ya. 
Range harga dari IDR 25.000 - IDR 35.000 

Sorry fotonya ngeblur. Yang fotoinnya gak handal.
 

Filosofi Kopi ini emang paling cocok buat kamu yang ngobrol santai sama temen sambil menikmati satu cup kopi. 

Sebenernya masih banyak lagi sih, tempat makan lainnya yang ngehits di Jogja dan sudah pernah aku kunjungi diliburan sebelumnya. Seperti House of Raminten, Angkringan daerah Malioboro, Kopi Joss, dan lainnya.

Jadi.. segini dulu aja blog post aku kali ini. 
Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi dan mencobanya? 
Ada recommendasi tempat makan / tempat hangout yang enak, seru dan unik lainnya?
Yuk comment di bawah ya..



Comment-comment kalian saat memberikan dampak yang positif buat aku, memberikan semangat dan ide baru.

Terima kasih buat kamu yang sudah membaca postingan ini. 
Jangan lupa untuk share postingan ini keteman kamu yang berencana untuk liburan ke Jogja



Hatur Nuhun
Terima Kasih
Thank You

9 comments:

  1. wah harus mampir nih, makasih rekomendasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you for visiting and reading.. boleh banget mampir.. aku punya saran tempat lain juga sih kayak angkringan dekat tugu Jogja, raminten, dll..

      Delete
  2. Yang filosofo kopi ini punyanya artis bukan? Kayak pernah lihat logonya di instagramnya Chicko.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you for reading..
      Yang pasti filosofi kopi ini terkenal dari film nya dengan pemain rio dewanto dan chicko jeriko

      Delete
  3. Wajib dicatat ini. Tapi pertanyaannya, kapan aku ke jogja #nyungsepdibantal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you for visiting and reading..
      Ayo atur liburan ke Jogja.. dana minim juga cukup kok.. 😂😁

      Delete
  4. Sangat membantu :-) lanjutkan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  5. kak sesekali kalo berkunjung lagi ke jogja tolong dong review tempat2 makanan murah .. yang pas dan tidak buat kantong kering.

    salam blog walking. di tunggu kunjungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo.. terima kasih sudah berkunjung ke blog saya..
      Range harga murah di Jogja tuh kisaran berapa? Karena kalo menurut saya contoh makan gudeg yu sum saja sudah murah..
      Raminten dan Angkringan di daerah tuju jogja juga murah kok..
      Atau ada saran kah untuk tempat makan di Jogja ?

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.