[LIFE SHARING] Penyebab orang menunda pekerjaan

Hi everyone~
Gimana tahun 2018-nya? 
Udah seminggu loh dilewati..
Gak kerasa, waktu begitu cepat.
Tapi akan terasa lama, kalo kamu malas dan selalu menunda segala sesuatu. 

Tahun 2018 harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Kalo sebelumnya, kamu punya sifat malas dan menunda. Yuk! buang sifat itu.

Di postingan aku sebelumnya
Aku mengakui pernah ada di fase sebagai orang pemalas selama berbulan-bulan.
Sampai akhirnya aku sadar, sifat itu sangat buruk dan merusak diri aku. Terutama kesehatan aku. 

Dipostingan ini, aku mau share kalo..
"Tahun 2018 udah bukan saatnya kamu menunda pekerjaan"
Menunda adalah menyianyiakan waktu yang ada. Hal itu akan membuat kamu kehilangan kesempatan.

Contoh Kasus:
Pelajar/Pekerja yang suka menunda pekerjaannya, akan menyianyiakan waktu yang ada (hari ini) dan selalu berpikir bahwa akan melakukannya besok. Namun pada kenyataannya, tidak seperti itu. Biasanya kita suka menunda sampai besok, untuk hal yang seharusnya bisa kita selesaikan hari ini. Besok, besok dan besok. Begitu terus sampai pekerjaan itu menumpuk dan membuat stress diri sendiri. Anehnya orang yang punya sifat ini, pasti selalu sok sibuk. 

Sama halnya saat akhir 2017 dan menuju 2018. Pasti banyak diantara kamu yang selalu bilang "Tahun 2018 harus ada perubahan untuk menjadi lebih baik". *prettt
Padahal perubahan itu bisa dilakukan hari itu juga kamu mengucapkan kata-kata tersebut. Kenapa harus menunda perubahan ? Ya.. Karena banyak dari kita yang berpikir besok masih ada kesempatan. 
Guys~ Stop berpikir seperti itu!
Jangan tunda sampai besok. Apa yang bisa kita kerjakan hari ini, ya lakukan! Karena tiap hari punya tugas dan tanggung jawab sendiri. 
Waktu terus berjalan dan tidak akan bisa kembali. Menunda akan merugikan diri sendiri. 
Waktu terus berjalan dan tidak akan bisa kembali. Menunda akan merugikan diri sendiri.

"Masa depan kita adalah hasil dari apa yang kita kerjakan hari ini."

Penyebab orang menunda:
1. Karena hal yang lebih penting / mendesak
Misalnya: Sakit (Apabila dipaksa, hasil tidak maksimal). Kalo untuk kasus seperti ini sih, masih bisa diterima lah ya.
2.Takut
Selalu berpikir: Takut hasilnya tidak sempurna, takut komentar orang lain, takut gagal. 
Komentar orang lain gak usah didenger. Aku pernah mengalami kegagalan yaitu dalam mendapatkan pekerjaan. Bahkan sempat merasa putus asa. Tapi ya.. dari kegagalan itu belajar bahwa apa yang kurang dari aku sampai aku belum dipercayai mendapat pekerjaan.
3. Malas
Setiap kita pasti pernah malas. Cuma ya.. Jangan terlalu nyaman di zona itu. 


Penyebab tersebut masih bisa diatasi kok. Tenang aja~
cara mengatasinya:
- Buang rasa takut dan khawatir kamu.
Apa yang kita takutkan belum tentu terjadi.
- Fokus pada hal yang penting, dengan membuat skala prioritas.
- Bagilah pekerjaan besar menjadi pekerjaan kecil.
Sesuatu yang besar terlihat berat. Tapi sesuatu yang kecil akan terlihat ringan.
- Lakukan sekarang! Lakukan hari ini! Jangan tunggu besok.

Inget.. Penyeselan selalu datang terakhir~ *bukan ceramah*
Segini dulu aja postingan aku kali ini. 
Gimana menurut kalian? 
Seberapa sering kamu menunda pekerjaan? Gimana dampaknya? 
Yuk share pengalaman kamu dengan comment di blog post ini. 
Thank your for reading
Semoga postingan ini bermanfaat dan membuat kamu semangat dalam melakukan segala sesuatu. 
Jangan lupa share postingan ini~

8 comments:

  1. Saya suka banget males bersihin sesuatu habis digunakan, alhasil kamr kdang kyk kapal pecah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you for reading..
      Tuh kan! Dari hal simple, kayak beresin kamar aja suka males.. ehehehe aku juga masih suka males kalo soal bersih2

      Delete
  2. biasanya malas, krn ah nanti saja masih bisa, eh ternyata nanti saja malah gak dikerjain,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. thank you for reading~

      Tuh kan! Si pemalas pasti selalu berpikiran "nanti aja, masih ada besok.."
      Hehehe.. aku juga suka gitu kok

      Delete
  3. Biasanya saya nunda nunda pekerjaan karena...males ehehehe. Apalagi untuk pekerjaan yang saya anggap ga menyenangkan. Pasti di ntar-ntar in. Selain itu habit deadliner ini sulit sekali dihilangkaan.

    Solusinya memang harus ganti mindset sih ini.

    Thank you for sharing the post ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi.. thank you for reading..
      Kebiasaan buruk emang susah dihilangkan..
      Mindset diubah dan mau melakukan perubahan..

      Delete
  4. Saya berada di no3. Malas😕 dan bener lho setelah lama waktu berlalu yg ada nyesel... sel...
    Benar bahwa kita tdk blh terlalu lama berada di zona nyaman bernama malas. Karena waktu terus berlari tdk akan menunggu kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba.. thank you for reading..

      Sama kayak hubungan.. kalo udah nyaman, pasti susah dilepas atau ditinggalkan~ hehehe

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.