[REVIEW] Purbasari Facial Scrub 'Green Tea' with Rice Extract

KOMEDO?!
Hal yang paling dibenci cewek, kalo udah  
diPHPin nongol komedo di wajahnya!!!
Rasanya pengen banget mengamplas wajah biar halus dan komedo hilang~
#okskip
Jadi.. wajah aku akhir-akhir ini lagi ngeselin banget
selain kulit wajah yang makin hitam karena panas-panasan
wajah aku jadi sering timbul komedo yang sangat mengganggu
Karena hal itu, aku jadi cari-cari produk buat ilangin masalah komedo aku ini. 
Akhirnyaaa~ ku menemukanmu..

Purbasari Facial Scrub Green Tea with Rice Extract
 Aku akhirnya beli Purbasari Facial Scrub ini karena harganya Rp 16.000 bener-bener terjangkau, merek purbasari yang sudah pasti bagus dengan produk lulurnya, dan karena penjelasan produknya 
" Scrub dan Formula aktifnya membersihkan komedo dan mengangkat sel kulit mati" 
 Purbasari Facial Scrub ini terdiri dari beberapa jenis, dan aku sendiri pilih Green Tea karena untuk jenis kulit berminyak. Jadi sebelum beli, kenali dulu jenis kulit wajah kalian ya~

Packaging
Seperti biasa.. ada gambar Putri Raja sebagai icon dari purbasari. Kemasan Purbasari Facial Scrub ini terbuat dari plastik dan tube seperti pada umumnya dengan tutup flip yang mudah digunakan.
Ini adalah kemasan Purbasari Facial Scrub 100g. Genggamannya pas banget ditangan aku sih~
  
Description Produk 
Facial Scrub with Rice Extract ini memiliki kandungan Zat Oryzanol dalam beras, yang dapat membantu menghambat pembentukan pigmen melanin kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Dipadukan dengan Extract Green Tea dan Extract Whitening yang meregenerasi sel kulit. Terdapat kandungan Asam Tannic pada Green Tea yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Butiran scrubnya secara lembut membersihkan komedo, mengangkat kotoran dan sel kulit mati.
Ingredients dari Purbasari Facial Scrub
 Tekstur
Green Tea? aku kira warnanya hijau gitu~ eh taunya putih 
Teksturnya cair, kurang lebih ya seperti lotion. Butiran scrubnya kecil dan gak banyak.


 Pengaplikasian
Teksturnya yang cair membuat scrub mudah untuk dikeluarkan. Butiran scrubnya kecil (pas untuk dikulit wajah karena tidak membuat bekas goresan). Tapi menurut aku sih butiran scrubnya kurang banyak, sehingga kurang berasa bahwa wajah aku sedang di scrub. Malahan lebih berasa seperti sedang menggunakan lotion wajah. #hmmm 


Cara penggunaannya mudah banget..
1. Bersihkan wajah sebelum penggunaan, dan pastikan wajah dalam keadaan kering.
2. Tuangkan diujung jari secukupnya, lalu usapkan ke wajah, dan pijat secara lembut dengan gerakan memutar. Note: Hindari daerah mata
3. Tunggu hingga kering, kemudian pijat kembali dengan lembut hingga butiran scrubnya berjatuhan. Setelah itu, bilas!
Purbasari Facial Scrub ini membuat reaksi kulit wajah aku menjadi terasa perih, mungkin karena ada kandungan alkoholnya. Tapi rasa perih itu membuat aku gak nyaman ketika melakukan proses scrubing. Pengen cepet-cepet di bilas aja~
Hasil akhirnya
Kulit wajah aku terasa sedikit lebih lembut. Mungkin karena sel kulit matinya terangkat. Mencerahkan kulit wajah, jadi gak keliatan kusam. Tapi yang sangat disayangkan banget, tidak membersihkan komedo seperti yang diinformasikan pada kemasan produk.

Overall
Purbasari Facial Scrub ini..
(+)Harganya yang terjangkau banget
(+)Mencerahkan kulit wajah
 (-)Aku gak suka karena menimbulkan rasa perih yang menurut aku parah banget. 
Buat kalian yang udah pernah cobain Purbasari Facial Scrub ini, kalo menurut kalian gimana ? Ada reaksi perih juga kah? Please comment di bawah ya :)
Thank u for reading~ love u girls 

3 comments:

  1. Iyaa bener,perih nya ganahan jd cepet dibilass :(

    ReplyDelete
  2. Jdi pengen coba slnya lg nyari pmbrsih komedo geraammm liat komedo ku ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, siapapun kamu
      thank you for reading,

      Boleh banget di coba tapi kalo untuk kulit sensitif aku gak nyaranin yah.. soal ada efek perih pas penggunaan..

      Delete

Terima kasih sudah blogwalking!
Jangan lupa untuk tinggalkan jejakmu, dengan berkomentar di postingan blog aku yah.
Berkomentarlah dengan sopan.

Powered by Blogger.