Sepatu Dahlan

Agustus 02, 2012


Hiiii! *tosss
Sekedar menyapa kalian semua yang udah mau mampir ke blog gue. Sedikit mau share aja, tentang novel “Sepatu Dahlan”. Belakangan ini gue lagi suka baca novel dan baru-baru ini gue selesai baca novel karya Khrisna Pabichara “Sepatu Dahlan” inspirasi Dahlan Iskan.
Jadi… Tanggal 24 Juli 2012, Gue pergi ke gramedia yang ada di Bogor sama ibu. Niat-nya sih mau beli novel karya Indra Widjaya (@indrawidjaya) yang berjudul Idol Gagal. Pas gue nyari novel Idol Gagal, ibu tiba-tiba kasih gue novel “Sepatu Dahlan
“coba deh baca beli ini, ceritai tentang kisah Dahlan Iskan loh!”
“apaan sih? Gak seru ah! Emang Dahlan Iskan siapa?”
“bodoh banget sih masa gak kenal Dahlan Iskan! Beliau adalah menteri BUMN.”
“gak ah! Kalo mau ibu aja yang beli. Aku beli ini.” *sambil menunjukan novel pilihan gue #idolgagal*
“kamu tuh yah! Beli novel dari orang gagal semua! Sampai judulnya aja idol gagal.”
“biarpun dia gagal, tetep aja dia sukses bikin buku.”
“baca deh buku ini, beliau dulu kesekolah tanpa sepatu dan sekarang bias sukses sampai sekarang.”
Singkat cerita.. endingnya gue beli “Idol Gagal” dan ibu beli “Sepatu Dahlan”.
Pokoknya gue langsung baca novel “Idol Gagal” itu. Akhirnya selama 2 hari selesai, hmmm… sebenernya sih kalo sehari juga bias gue selesaiin tapi banyak hal yang lebih penting yang harus gue kerjakan selain baca novel.


Hari-hari berikutnya sangat membosakan. Bingung mau ngapain juga, soalnya novel udah di baca semua. Seperti biasa, kalo kerjaan rumah gue udah selesai biasanya gue mainin hp/ngegitar/baca novel. Karena novel udah selesai gue baca, jadi kegiatan gue berkurang satu.
Mungkin ibu bosen ngeliat tingkah gue yang udah kayak orang madesu (masa depan suram) yang kerjanya cuma main hp terus ngegitar. Sampai akhirnya ibu bilang “dari pada kayak gitu mending baca novel Sepatu Dahlan! Ibu sudah selesai baca tuh.”
Yah.. terpaksa deh, gue baca itu novel.
*buka halama pertama* isinya tentang kata pengantar .
*buka halaman berikutnya* isinya ada Pujian untuk “Sepatu Dahlan” dari orang-orang yang Luar Biasa banget! seperti Andy F. Noya (Kick Andy); Tina Talisa(Presenter dan Jurnalis TV); dll…
*buka halaman selanjutnya* mulai deh baca cerita2nya..

Pokoknya gue bener-bener terharu setelah membaca perjalanan hidup Beliau. Hidup dalam kemiskinan yang Beliau alami, gak mematahkan semangatnya untuk mencapai cita-citanya. Walaupun kehidupannya miskin, tapi… kebahagiaan tetep ada dalam keluarga tersebut. Buat ngedapetin sepatu aja butuh perjuangan yang mengharukan. Pokoknya LUAR BIASA deh! 

Setelah gue membaca novel ini, jujur gue jadi lebih menghargai pengorbanan orang lain untuk bertahan hidup. Seperti pengorbanan orang tua gue yang bersusah payah menghidupkan anak-anaknya. Semenjak bapak diberhentikan dari pekerjaannya, gue baru merasakan susahnya mencari uang. Bapak mulai usaha macem-macem buat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Gue sendiri bener-bener ngerasain banget susahnya cari duit.
Kalian yang mempunyai fasilitas lebih harusnya bersyukur dan jangan menyombongkan apa yang kalian miliki. Kalian harus bersyukur sama apa yang telah dikasih sama Tuhan melalui orang tua kalian, jangan selalu meminta “lebih”. 

Segitu aja gue mau share tentang “sepatu Dahlan” buat kalian yang belum baca! Buruan deh beli! Gak akan nyesel! 
 
“Setiap orang berhak atas keberhasilan dalam hidupnya. Tidak peduli dia lahir dari keluarga miskin.”Andy F. Noya (Host Kick Andy)

“Tidak ada yang sulit selama bias menikmati setiap proses kehidupan jika bermodal perjuangan dan keikhlasan.”Tina Talisa (presenter dan jurnalis TV)

“Hidup ,bagi orang miskin, harus dijalani apa adanya.”Dahlan Iskan

You Might Also Like

0 comments

Thank you for reading :)
Silahkan berikan komentar kalian setelah membaca postingan ini! (Tidak mengandung unsur SARA)
No SPAM!

[REVIEW] Masker Serambi Botani

Popular Posts

Ayo Absen di 'Buku Tamu' ini!

Instagram @sukasukasharon

Subscribe